Jumat, 20 Juli 2012

Menyalahkan Pelajaran Soal Berfikir Menggunakan Otak

ini pelajaran biologi di smp gue kalau gak salah, yaitu tentang fungsi otak. dulu guru gue pernah ngejelasin ke gue kalau fungsi otak itu adalah untuk berfikir dan mengingat sesuatu. tetapi semenjak gue mengenal twitter gue jadi agak kurang setuju sama apa yang pernah disampein beliau.

jadi waktu itu gue lagi makan bareng temen-temen di salah satu tempat didaerah gue, suasananya bagus banget dan banyak banget ide-ide yang bisa gue tuangin di twitter. maklum, gue ini adalah anak yang up to date.
sayangnya saat itu gue lupa bawa handphone, dan terpaksa gue harus mengingat kata demi kata yang bakal gue tulis di twitter nanti.

tidak berapa lama akhirnya gue sampai dirumah, dan langsung bergegas masuk ke kamar mengambil handphone yang ada diatas meja. tanpa harus berpikir panjang gue langsung buka akun twitter dan........................................tiba-tiba aja otak gue nge-blank. gue lupa mau nulis apaan, gak ada satupun kata yang nyangkut dikepala gue. akhirnya gue gagal buat ngetwit.

dan kejadian itu terus berulang, gue suka lupa mau nulis apaan di twitter padahal sebelumnya gue udah nyusun kata sedemikian bagusnya.
dari situ gue merasa agak janggal dengan apa yang pernah guru gue ajarin ke gue soal berfikir menggunakan otak. karena kalau memang fungsi otak itu mutlak untuk berfikir dan mengingat lantas kenapa harus ada yang namanya lupa.

setelah banyak gue kaji, ternyata berfikir yang sebenarnya itu hanya menggunakan hati. ada yang tau alasannya kenapa?

jadi begini, sebenernya sampai saat ini gue paling gak bisa ngelupain mantan. karena dulu gue pacaran menggunakan hati, dan ketika putus gue susah banget ngelupainya, yang pasti ngelupain kenangan bersama mantan, entah itu kenangan yang baik atau kenangan yang buruknya. jadi dari situ gue tarik kesimpulan kalau berfikir yang sebenarnya adalah yang menggunakan hati.
dan banyak pelajaran yang bisa kita ambil, yaitu;
- kalau mau pacaran itu lebih baik menggunakan otak, karena akan lebih mudah saat melupakan kenangan-kenangan.
- dan pada saat mau ulangan atau ujian, sebaiknya belajarlah menggunakan hati. karena otomatis kalian akan susah ngelupain pelajaran-pelajaran tersebut, sama susahnya seperti saat ngelupain mantan.
 

1 komentar:

  1. wii ii bagus nyaaa, berharap anda juga mengunjungi blog saya, terus ngajarin apa yang kurang dari tulisan saya , hihi http://janjibiru.blogspot.com/

    BalasHapus